Kamis, 05 Januari 2012

“Here I am”

“Here I am”
“Tak kenal maka tak sayang” mungkin inilah pepatah yang patut kami ucapkan sebagai salam perkenalan sebelum anda menikmati karya-karya lukis yang kami pamerkan, singkat kata kami adalah lima mahasiswa Seni Rupa Murni Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta angkatan 2008 yang masih mengenyam pendidikan pada semester tujuh dengam prodi minat utama seni grafis dan keramik.
Kami adalah Rais Zakaria, Tanti Anifah, Galih Reza P, Kharisma Hi dan Emmanuel Putro P. Secara keseluruhan kami memiliki berbagai macam aktivitas seni seperti berpameran seni rupa, mentor workshop seni grafis cukil, mentor dalam sebuah sanggar seni, berkecimpung dalam komunitas seni, residensi seniman galeri, konsultan penata produk pada etalase toko hingga freelance desain, karikatur dan illustrasi. Hal ini kami lakukan atas dasar bahwa dalam berekspresi seni kami dapat bersifat terbebas dari ruang, waktu, media dan teknik.
“Here I am”…inilah saya, pernyataan inilah yang tepat untuk mewakilkan karya-karya lukis yang kami tampilan dalam pameran kali ini. “Here I am”…inilah saya, lahir karena sebuah proses panjang yang kami rasakan dalam dunia akademisi seni rupa dan seni rupa Indonesia pada umumnya, dimana kami harus mampu beradaptasi dari segala macam bentuk visual, media dan teknik dalam berkarya hingga akhirnya kami mengambil sikap untuk berekspresi secara bebas baik dari sisi visual, media dan teknis.
Semoga dengan adanya pameran ini dapat membuka mata kita bahwa grafis, keramik, lukis, patung dan desain hanyalah sebuah media ekspresi seni dan bukan panggilan hidup dalam proses berkarya. Maka yakinlah “Here I am”…inilah saya, dengan segala ekspresi seni saya.

Surakarta, 28 Desember 2011
Ketua Pameran
Emmanuel Putro Prakoso


OPENING
9 Januari 2012, 10.00am

ARTIST
Rais Zakaria | Tanti Anifah | Galih Reza P
Kharisma Hi | Emmanuel Putro P

VENUE
9-11 January 2012
at Galeri Seni Rupa
Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Negeri Sebelas Maret, Solo-INDONESIA
Jl. Ir. Sutami 36 A. Kentingan, Surakarta

Tidak ada komentar: