Rabu, 13 Januari 2010

BAKSOS SENI RUPA UNTUK SESAMA

SOLOPOS
Edisi : Senin, 04 Januari 2010 , Hal.XII
Rayakan Tahun Baru dengan Baksos Seni Rupa untuk sesama

Merayakan Tahun Baru terkadang tidak hanya identik dengan kegiatan hura-hura.

Demikian halnya yang dilakukan oleh mahasiswa Jurusan Seni Rupa Murni dan Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) UNS yang lebih memilih menyelenggarakan acara kumpul bersama alumni serta penggalangan dana pada hari pertama di tahun 2010, Jumat malam (1/12).
”Kami memang sengaja tidak memilih malam tahun baru untuk mengadakan acara ini karena pasti banyak teman-teman yang sibuk dengan acaranya sendiri,” ungkap Ketua Panitia Baksos, Stephanus Budhi Satya Putra.
Kegiatan tersebut juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa dan alumni karena mereka bekerjasama dengan alumni Seni Rupa yang tergabung dalam komunitas Lobby Bawah. Kolaborasi antara mahasiswa dan alumni itu pun kemudian menghasilkan kegiatan sebagai wujud rasa syukur terhadap sesama.
Sejak jam 19.00 WIB halaman parkir FSSR UNS mulai semarak dengan performing art dari mahasiswa Seni Rupa, disusul oleh suguhan musik akustik dari beberapa band indie Solo dan grafity action. Bukan hanya itu, hasil karya mahasiswa dan alumni Seni Rupa pun ditata dengan rapi untuk dipamerkan. Ada juga beberapa stand yang menjual kaos dan stiker hasil produksi mahasiswa Seni Rupa Murni, serta komik Tugitu Unite karya mahasiswa DKV. 50 % hasil penjualan barang-barang tersebut rencananya juga akan digabung kedalam dana sumbangan.
Dari acara itu panitia berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 300.000 belum termasuk dengan dana sumbangan yang ditransfer mahasiswa melalui rekening panitia. ”Mulai besok (Senin (4/12) -red) kami juga akan mengedarkan kotak sumbangan di kampus,” tambah Budhi. Seluruh dana tersebut rencananya akan disumbangkan kepada Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Solo. - Oleh : Tri Indriawati



http://edisicetak.solopos.co.id/zindex_menu.asp?kodehalaman=h62&id=47926

Tidak ada komentar: